Al Hijaz Indowisata
Biro Perjalanan Wisata, Haji & Umrah

Hubungi Kami
Sentuh Nomor Untuk Hubungi Kami
Izin Umrah. No.722 Tahun 2017
Izin Haji. PHU/HK.3245/IV/2015

Biaya Umroh Resmi Sesuai Standar Kemenag RI Berapa ?

Biaya Umroh Resmi Sesuai Standar Kemenag RI Berapa ?

Biaya Umroh 2023 - Biaya Umroh Untuk 2 3 4 Orang & Balita / Anak Kecil - Biaya Umroh Berapa Juta - Biaya Umroh Suami Istri


Berapa Biaya Umroh Sesuai Standar Kemenag 2023 ?

Informasi Biaya Umroh 2023. Assalamu‘alaikum jamaah calon tetamu Allah SWT. Semoga hari ini selalu dalam naungan ridho dan hidayah Nya.

Arab Saudi pada tahun 2022 yang lalu, telah membuka kembali keberangkatan umroh untuk jamaah dari negara Indonesia. Oleh karenanya, hal ini disambut baik oleh para jamaah yang sudah niat untuk berangkat melaksanakan ibadah umroh dari seluruh Indonesia. Banyak sekali jamaah yang tertunda umrahnya pada tahun lalu karena pandemi Covid 19, akan tetapi rasa rindu menunaikan umrah kini akan segera terwujud.

Biaya umroh tahun 2023 adalah estimasi harga umroh yang Kementerian Agama RI sudah tetapkan melalui keputusan menteri agama dan hasil musawarah dengan asosiasi atau perhimpunan penyedia jasa perjalanan ibadah haji umroh. Biaya umroh ini diterapkan untuk keberangkatan pada tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

Kementrian agama RI menerangkan bahwa biaya pergi umroh selama pandemi viruss Covid19 pada tahun 2020, 2021, dan 2022 berkisaran di angka Rp 28 juta. Akan tetapi, biaya umroh tersebut belum masuk ke biaya tes PCR dan karantina.

“Harga umrah standardnya saat ini  adalah Rp 28.000.000, sedangkan pada masa Pandemi, biayanya menjadi Rp 26 juta, sesuai keputusan Menag No. 777/2020. Kemudian sekarang sudah kita musyawarah dengan perhimpunan atau asosiasi, sehingga muncul kesepakatan biaya daftar umroh menjadi Rp 28 juta. Namun belum termasuk karantina dan PCR,” kata Nur Arifin, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Sabtu (8/1/2022).


Biaya Umroh 2023 Mencakup Biaya Apa Saja ?

Sama hal dengan melakukan perjalanan lainnya, ada beberapa faktor yang dapat menentukan besarnya kisaran biaya umroh 2023, yaitu :

  • Tiket pesawat terbang PP (pulang-pergi) tanah air dan tanah suci
  • Izin masuk umroh untuk akses masuk ke negara Saudi Arabia
  • Biaya penginapan hotel selama di tanah suci (Makkah Madinah)
  • Wisata dan city tour selama perjalanan di tanah suci
  • Transportasi bus selama perjalanan di tanah suci
  • Akomodasi terkait lainnya

Yang harus anda perhatikan juga bahwa faktor paling penting dan mahal dari biaya umroh adalah tiket pesawat terbang PP. Setelah itu barulah biaya penginapan hotel. Karena tanpa adanya tiket pesawat dan bukti booking hotel, maka izin masuk tidak keluar. Oleh karena itu, pastikan kepada pihak biro travel Anda bahwa tiket pesawat dan hotel sudah mereka booking sehingga lebih meningkatkan kepercayaan Anda dan ada kepastian berangkat umroh.

Kami memahami fasilitas apa yang ingin jamaah umroh dapatkan:

✈️ Pesawat Tanpa Transit (Saudia Air)

📅 Jadwal Pasti, Tiket Confirm, Tidak Reschedule

🏨 Hotel Dekat Masjid

🚍 Transportasi Bis Eksekutif

🍽️ Makan dan Minum (Fullboard Menu Indonesia)

👳‍♂️ Muthowif Pembimbing Ibadah Sesuai Sunnah

💧Air zamzam sebagai oleh-oleh Umroh

Nikmati mudahnya umroh bersama Alhijaz Tour dan dapatkan fasilitas lengkapnya, sehingga Jamaah fokus beribadah saja di tanah suci.

Pilih paket Haji dan Umroh kami:

✅Haji Plus Cepat Berangkat mulai $9000

✅ Umroh Reguler 9 hari

✅ Umroh Plus Turki

✅ Umroh Ramadhan

✅ Umroh Kereta Cepat

✅ Umroh Plus Dubai

✅Badal Umroh Rp 2,5 Juta

Daftar Haji dan Umroh Hari Ini, cepat dapat Kuota tanpa menunggu lama, cepat berangkat.

Dapatkan Info Lengkap Harga Umroh dan Jadwalnya Klik 

DAFTAR SEGERA
DP HANYA 9 JUTA



Fasilitas Biaya dan Paket Umroh 2023 Alhijaz


Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah paket serta biaya umroh tahun 2023 / 1444 H. Berikut ini fasilitas biaya dan paket umroh 2023 standard yang bisa Anda jumpai sesuai dengan yang disediakan oleh travel pilihan Anda :

A. Fasilitas selama di tanah air

  • Pelayanan bebas biaya mengenai informasi mengenai umroh
  • Pengurusan dokumen, tas, dan perlengkapan umroh
  • Surat Rekomendasi dari Travel untuk pembuatan identitas diri diluar negeri
  • Manasik umrah beberapa hari sebelum tanggal berangkat umroh
  • Pembuatan izin masuk umrah
  • Layanan lounge umroh di bandara sebelum keberangkatan
  • Handling perlengkapan umroh jamaah di bandara
  • Proses imigrasi di bandara
  • Makan 1x di restoran bandara
  • Pemantapan dan arahan singkat mengenai perjalanan umroh saat di bandara

B. Fasilitas selama di tanah suci Makkah Madinah 

  • Penjemputan kedatangan para jamaah saat sampai bandara Jeddah
  • Fasilitas Bus dari bandara menuju hotel
  • Akomodasi hotel sesuai dengan Paket Umroh
  • Makan pagi, siang, dan malam di hotel
  • Beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
  • Ibadah umroh 2x 
  • Badal umroh
  • Wisata dan city tour di tanah suci menggunakan Bus 
  • Bimbingan pengetahuan seputar tanah suci oleh Muthowif
  • Air zamzam 5 liter dibagikan saat sampai di bandara Soekarno Hatta
  • Sertifikat umroh

C. Fasilitas setelah kembali ke Indonesia

  • Penjemputan di bandara Indonesia oleh tim handling Alhijaz
  • Handling bagasi dan perlengkapan jamaah
  • Layanan lost and found jika ada bagasi yang hilang
  • Dokumentasi foto dan video 
  • Pembagian air zamzam (jika diizinkan maskapai)
  • Doa bersama sebelum berpisah kembali ke rumah masing-masing

Beberapa Alasan dalam Memilih Paket dan Biaya Umroh 2023


Alasan Kebersamaan Dengan Keluarga


Ibadah umroh adalah ibadah yang membutuhkan waktu yang tak sebentar. Karena jamaah akan melakukan perjalanan dengan tujuan ke Saudi Arabia, banyak dari jamaah yang inisiatif saling berkenalan dan menyambung tali silaturahim supaya terjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang erat. Tujuan jamaah adalah sama, ketika semua dalam perjalanan umroh dan selama di tanah suci(Umroh bersama), jamaah dapat saling membantu saat menghadapi kesulitan selama berada disana.

Jika jamaah sudah pernah berangkat umroh dengan suatu travel dan merasakan nuansa kekeluargaan dan kebersamaan yang mendalam, maka jamaah itu  bisa saja berangkat kembali dengan travel yang sama di hari kemudian.

Alasan Pesawat Yang Akan Digunakan


Para jamaah senantiasa berdoa agar mereka bisa sampai ke Baitullah dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Oleh karenanya, banyak dari jamaah memilih maskapai dengan penerbangan langsung (direct flight) tanpa transit ke negara lain.

Berikut maskapai yang langsung terbang dari Indonesia menuju Saudi Arabia tanpa transit, diantaranya  Saudi Airlines, Garuda Indonesia, Lion Air dan Batik Air. Sedangkan pesawat yang transit diantaranya Etihad Airlines, Emirates, Turkish Airlines, Oman Air.

Pesawat yang langsung tanpa transit biasa digunakan untuk perjalanan umrah reguler. Sedangkan umrah plus city tour atau wisata halal biasa menggunakan pesawat transit misal ke Turki dan Dubai.

Alasan Jarak Hotel ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi


Dalam pertimbangan memilih Paket Umroh, jarak hotel sangat menentukan kunatitas ibadah yang akan dilaksanakan di Masjid Haramain. Semakin dekat jarak hotel tempat menginap jamaah ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, maka akan semakin banyak kesempatan jamaah melakukan ibadah di kedua masjid tersebut. Hotel yang letaknya di Ring 1 kedua masjid tersebut adalah hotel bintang 5. Hotel bintang 5 jaraknya langsung ke pelataran Masjid Nabawi dan Masjid Al Haram.

Untuk rekomendasi jika jamaah memiliki biaya yang memungkinkan, usahakan untuk ambil paket umroh bintang 5 terutama bagi para jamaah yang sudah lanjut usia dan jamaah yang membawa anak-anak, karena jarak hotel dengan masjid tidak terlalu jauh.

Alasan Makanan Hotel: Fullboard atau Katering? 


Ada beberapa alasan yang terkait dengan makanan yaitu apakah full board atau katering. Full board merupakan istilah yangartinya bahwa makanan sudah langsung sedia dari penyedia makanan hotel yang tetap dan ini biasanya cukup berlimpah, sehingga para jamaah tidak perlu kuatir akan kehabisan makanan dengan menu full board hotel ini.

Sedangkan menu katering adalah pihak hotel kerjasama dengan para penyedia makanan yang biasanya dari grup jamaah travel tersebut. Jadi satu grup jamaah suatu travel akan dapat menu makan dari katering khusus untuk travel tersebut. Misal di meja ini khusus untuk makanan jamaah travel A, di bagian meja seberang sana khusus makanan untuk jamaah travel B, dan seterusnya.

Untuk menu makanan ini biasanya hotel bintang 4 dan bintang 5 menyediakan menu full board. Sedangkan hotel bintang 3 dan di bawahnya meneyediakan menu katering.

Alasan Pelayanan Dari Travel


Banyak dari para jamaah yang kembali mendaftar di travel umrah yang sama lebih dari satu kali, karena alasan ini. Jika travel selalu melakukan upaya yang terbaik dalam mengurus paket umroh dan layanan kepada para jamaah, tentunya jamaah akan senang dan kembali memilih travel yang sama untuk keberangkatan umroh yang selanjutnya.

Bagaimana Cara Memilih Paket dan Biaya Umroh 2023 Sesuai Standar Kemenag RI


Harga umroh 2023 adalah memang termasuk satu hal urgent yang perlu dipertimbangkan oleh siapapun yang mau berangkat umroh. Jika biaya dan fasilitas keberangkatan umroh sudah dipahami dengan baik, maka tiap jamaah akan bisa melakukan perjalanan umroh dengan tenang tanpa terganggu oleh besaran biaya paket umroh.

Dengan adanya beberapa kasus yang menimpa jamaah terhadap travel yang gagal berangkat. Berikut kami sampaikan cara memilih travel umroh dengan benar sesuai rekomendasi Kemenag :

1. Pastikan travelnya berizin resmi 

Travel yang memiliki izin resmi sudah tentu bisa lebih meyakinkan jamaah untuk menggunakan jasanya. Selain mempunyai alamat kantor yang jelas dan mudah dicari, pastikan juga travel tersebut memiliki izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) daari Kemenag RI. Anda bisa akses web kemenag dan masukkan nama travel tersebut di sini: https://simpu.kemenag.go.id/

2. Pastikan jadwal keberangkatannya

Pastikan travel pilihan Anda sudah memiliki jadwal keberangkatan fixed dan tidak berubah-ubah lagi. Jikalaupun ada perubahan, maksimal hanya beberapa hari saja dan tidak sampai berbulan-bulan atau sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

3. Pastikan pesawatnya

Cek dan pastikan kembali apakah travel pilihan Anda sudah memiliki bukti booking tiket pesawat sesuai dengan jadwal keberangkatan, sehingga bagi Anda yang memiliki pekerjaan bisa membuat surat izin cuti atau libur dari jauh hari.

4. Pastikan hotelnya

Anda perlu juga memastikan dan menanyakan hotel yang digunakan oleh travel, apakah sesuai dengan paket yang ditawarkan. Jangan sampai nanti ketika sampai di tanah suci, hotelnya berubah dan jarak menjadi lebih jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

5. Pastikan izinnya

Terakhir pastikan bahwa dengan kelengkapan poin di atas yaitu travel sudah berizin resmi Kemenag RI, jadwal keberangkatan umroh sudah tetap, tiket pesawat dan akomodasi hotel yang sesuai tanggal dan durasi lamanya selama di tanah suci. Jika semuanya sudah ada, maka hal tersebut akan memudahkan izin masuk umroh para jamaah disetujui. Pastikan juga izin masuk umroh sudah bisa keluar sebelum keberangkatan Anda, karena izin masuk tersebut merupakan syarat wajib untuk bisa masuk ke negara Saudi.  

Seandainya ada satu hal di atas tidak ada atau kurang, hampir bisa dipastikan keberangkatan dan perjalanan umroh Anda akan mengalami kendala. 

Semoga niat dan hajat untuk melaksanakan ibadah umroh selalu dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin Yaa Allah Yaa Robbal 'Aalamiin.

Pilihan Paket dan Biaya Umroh 2023


A. Paket Umroh Reguler

Salah satu paket umroh yang paling diminati oleh jamaah adalah paket umroh reguler. Paket umroh reguler merupakan paket umroh yang terpusat pada pelaksanaan ibadah umroh saja, dengan standar fasilitas sesuai dengan pilihan jamaah yang diberikan oleh travel umroh.

Paket umroh reguler cirinya adalah :
  • Lama perjalanan umroh adalah 9 hari, dengan rincian 2 hari untuk perjalanan pergi-pulan (PP), 4 hari di kota Mekkah untuk pelaksanaan umroh dan 3 hari di kota Madinah untuk berziarah ke raudah makam Nabi shallallahu'alaihiwasallam dan para sahabat di baqi .
  • Memiliki banyak jadwal keberangkatan di setiap bulannya.
  • Tidak ada program wisata ke negara lain, hanya city tour sekitar kota Mekah dan Madinah.
  • Biaya umroh lebih murah dibandingkan dengan jenis paket umroh lainnya.

B. Paket Umroh Plus City Tour (Dubai, Thaif)

Paket umrah plus city tour Dubai dan Thaif pada dasarnya merupakan paket umrah reguler berdurasi 9 hari yang ditambah 1 hari untuk city tour di negara destinasi wisata halal seperti Dubai yang terletak di Uni Emirate Arab. Berikut ciri-ciri lengkapnya umroh plus city tour :
  • Lama perjalanan 10 - 11 hari tergantung paket yang dipilih, sama seperti umrah reguler yang hitungannya 2 hari perjalanan PP, 4 hari Makkah dan 3 hari Madinah, dan disini ada tambahan waktu sekitar 1 - 2 hari untuk perjalanan city tour.
  • Jadwal keberangkatan sama dengan umrah reguler.
  • Ada wisat city tour selama 1 hari di dalam dan luar negara Arab Saudi seperti Dubai dan Thaif di dekat kota Makkah.
  • Harga umroh sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan paket umrah reguler. 

C. Paket Umroh Plus Wisata (Turki, Dubai)

Selain paket umroh reguler yang standar, ada juga paket umroh plus yang mengadakan wisata ke negara lain seperti Turki dan Dubai. Biasanya program wisata dilakukan sebelum jamaah melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. 

Paket umroh plus wisata halal cirinya adalah:
  • Lama perjalanan 12 hari, dengan rincian 2 hari untuk pergi-pulang (PP), 9 hari di tanah suci, dan 2 hari di negara wisata, misal di Turki atau UEA (Dubai dan Abu Dhabi).
  • Memiliki jadwal di setiap bulan kecuali di bulan Ramadhan, biasa dibuka kembali setelah lebaran yakni di bulan Syawal dan menjelang akhir tahun masehi karena banyaknya hari libur dan cuti bersama menjelang pergantian tahun baru.
  • Mengadakan program wisata dengan destinasi menarik di luar negara Saudi Arabia.
  • Dikenakan biaya tambahan untuk keperluan akomodasi wisata ke negara tujuan.

D. Paket Umroh Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan mulia yang sangat dinantikan Umat Islam diseluruh dunia. Bisa dibayangkan ibadah yang biasa dilakukan sehari hari seperti sholat dilipatgandakan pahalanya, apalagi jika kesempatan untuk bisa menunaikan umrah di bulan Ramadhan tentu saja ini menjadi sebuah impian dan keinginan bagi setiap muslim yang beriman. Di bulan ini, berumrah akan mendapatkan pahala seperti melaksanakan haji. Dalam sebuah hadits diakatakan :

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, dari Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya umrah di bulan Ramadan seperti berhaji bersamaku.” (HR. Imam Bukhari)

Ciri-ciri paket umrah Ramadhan adalah:
  • Lama perjalanan seperti umrah reguler yaitu 9 hari, dengan perincian hari yang sama seperti umrah reguler. Selain itu ada juga umroh Lailatul Qadar dan lebaran di tanah suci yang menjadi paket favorit bagi para jamaah.
  • Paket Umroh Ramadhan dibagi menjadi 3 sesi yakni di awal, tengah dan akhir Ramadhan. Jika memilih paket yang berdekatan dengan bulan Ramadhan jamaah harus memastikan untuk mendapat jadwal berumrah saat masih bulan Ramadhan berlangsung sehingga pahala senilai haji dan bersama Rasulullah SAW bisa didapatkan. Jika Anda mengambil umrah akhir Ramadhan, maka akan berkesempatan dapat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi.
  • Tidak mengadakan wisata ke negara lain selain city tour seputar Mekah dan Madinah.
  • Biaya umroh Ramadhan biasanya lebih mahal dibandingkan umrah reguler karena hanya ada di bulan Ramadhan saja.

E. Paket Umroh Syawal

Setelah usai bulan Ramadhan tibalah bulan Syawal. Biasanya masih ada tersisa liburan di bulan Syawal yang dimanfaatkan oleh jamaah untuk melaksanakan berumrah. Selain itu umroh bulan Syawal adalah umroh terakhir karena pemerintah Saudi akan menutup kedatanagan jamaah umroh dari seluruh dunia untuk persiapan menyambut jamaah haji yang akan dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah dan akan dibuka kembali setelahnya. Berikut ini ciri-ciri umrah di bulan Syawal:

  • Lama perjalanan 9 hari sama seperti umrah reguler 2 hari perjalanan PP, 4 hari Mkkah dan 3 hari Madinah.
  • Memiliki jadwal keberangkatan di bulan Syawal.
  • Biasanya tidak mengadakan wisata ke negara di luar Saudi Arabia. Namun jika mengadakan, maka paket umrah Syawal ini menjadi paket umrah plus wisata namun pelaksanaannya di bulan Syawal.
  • Biaya umroh sama seperti umrah reguler atau standar. 

F. Paket Umroh Maulid Nabi

Paket ini bisa diakatakan sebuah program umroh yang hanya travel tertentu saja yang mengadakan. Tujuan dari paket umroh ini adalah untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Biasanya paket ini sama seperti umrah reguler namun dilaksanakan saat momen maulid Nabi.

G. Paket Umroh Privat / Grup

Paket ini bisa juga disebut dengan paket custom, paket VIP, paket VVIP, dan paket khusus. Biasanya paket ini merupakan permintaan khusus baik dari individu atau grup yang akan melakukan perjalanan umrah dengan jadwal sendiri dan fasilitas yang diminta. Beberapa ciri paket umrah privat adalah:

  • Lama perjalanan sesuai permintaan dimulai dari 3 hari hingga 12 hari atau lebih.
  • Jadwal ditentukan sesuai permintaan kapan saja selain di bulan haji.
  • Hanya melakukan umrah saja atau bisa juga ditambah dengan wisata ke negara lain.
  • Biaya paket ini biasanya lebih mahal karena tidak mengikuti paket umrah reguler seperti di atas.

Persyaratan dan Pedoman Umroh Tahun 2023

Sebelum mendaftar umroh, yang harus dilakukan adalah bertanya langsung kepada marketing atau customer service mulai dari apa saja paket umroh yang tersedia, biaya umroh ditahun 2023 sampai legalitas perusahaan travel, sampai Anda betul betul memahami fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan. Tujuannya adalah supaya calon jamaah bisa nyaman dengan paket dan biaya perjalanan umroh yang akan diambil. Mudahhnya, ada beberapa hal yang bisa ditanyakan langsung kepada tim marketing travel sewaktu akan mendaftar, seperti berikut dibawah ini :

  • Berapa harga keseluruhan untuk satu orang umrah dan fasilitas lengkap apa saja yang didapatkan untuk jamaah ?
  • Hotel apa yang akan digunakan dan bintang berapa serta jarak hotel dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi? Mengenai keterangan hotel Anda bisa cek langsung di penelusuran Google untuk informasinya.
  • Berapa jarak meter hotel ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi, apakah cukup dekat atau jauh ? Hal ini penting untuk ditanyakan terlebih dahulu, karena ada beberapa calon jamaah yang usianya sudah sepuh dan dikhawatirkan lelah di jalan jika jarak hotel ke Masjid terlalu jauh, karena dari pelataran masjid menuju masjid nya sendiri itu memakan waktu dan jarak karena luas dan besar area Masjid Al Haram dan Nabawi tersebut.
  • Pesawat apa yang akan dipakai dan apakah pesawat itu penerbangan langsung ke Jedah / Madinah (direct) ataukah singgah sementara waktu ke negara lain (transit) ? Pastikan juga Anda dengan menanyakan bukti booking, tanggal, dan seat pesawat, sehingga Anda lebih yakin untuk memutuskan dan mendaftar di travel pilihan Anda.
Itulah beberapa pertanyaan umum yang bisa ditanyakan kepada tim marketing atau customer service sebagai info dan edukasi mengenai persiapan daftar umrah, hal ini penting dilakukan supaya Anda bisa memilih travel yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bisa Anda percaya tentunya.

Faq berapa Pertanyaan Seputar Biaya dan Paket Umroh 2023

  • Apa itu Biaya Umroh?
  • Apa itu Paket Umroh?
  • Apa itu Umroh New Normal?
  • Apa yang dimaksud Paket Umroh Promo ?
  • Apa yang dimaksud Paket Umroh Reguler?
  • Mana lebih baik antara hotel bintang 3 dan bintang 5 dalam paket umroh?
  • Apakah yang dimaksud Paket Umroh Direct Flight?
  • Apa itu Paket Umroh Transit Flight ?
  • Paket Umroh Transit Flight non wisata?
  • Apa yang dimaksud paket Double, Triple, dan Quad?
  • Apa itu Badal Umroh?
  • Apakah ada paket wisata tanpa/non umroh?

Beberapa Pertanyaan Seputar Umroh 2023 / 1444 H


1. Apa saja persyaratan umroh 2023?


Sebagaimana poin diatas sudah dijelaskan, berikut ini persyaratan umroh 2023 Alhijaz Indowisata :
  • Identitas asli dgn nama minimal 2 kata, contoh : Ahmad Mohammad. Jika nama hanya 1 kata, silahkan konsultasikan kepada kami untuk penambahan nama di kartu identitas.
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Kartu Keluarga
  • Foto Copy Buku Nikah bagi Suami - Istri
  • Foto Copy Akte Kelahiran bagi yang berangkat anak
  • Pas Foto background putih, fokus wajah 80% ukuran 4 x 6 = 2 Lembar
  • Menyerahkan DP booking paket umroh sebesar Rp. 7.000.000,- per pax

2. Berapa biaya umroh 1 orang di tahun 2023 ?


Besaran harga umroh perorang sesuai dengan yang ada di daftar paket umroh. Biaya umroh pada setiap jadwal keberangkatan bervariasi, tergantung paket umroh yang akan diambil.
Sebagai contoh, jika jamaah memilih untuk ambil paket umroh reguler biaya yang dikeluarkan adalah 29,3 juta plus 1,3 juta untuk biaya perlengkapan umroh. 

Jadi total biaya umroh adalah 29,3 + 1,3 = 30,6 juta per 1 orangnya.

3. Berapa biaya paket umroh untuk 2 orang?


Biaya umroh untuk 2 orang ditahun 2023 adalah 2x biaya umroh untuk 1 orang seperti yang dijelaskan diatas. Jika Anda pasangan suami istri, keluarga, atau kerabat, yang merupakah mahram, maka jamaah dapat memilih paket kamar double untuk dua orang dengan biaya umroh untuk 2 orang yakni 32 juta + 1,3 juta = 33,3 juta biaya perorang nya, kemudian biaya tersebut dikalikan dua 33,3 juta x 2 = 66,6 juta

4. Berapa biaya umroh 3 orang, 4 orang, 5 orang, 6 orang dan seterusnya?


Biaya umroh lebih dari 2 orang adalah harga umroh 1 orang dikalikan dengan jumlah jamaah yang mendaftar pada program paket umroh yang dipilih. Contohnya biaya umroh untuk 3 orang ini adalah biaya umroh  1 orang dikalikan 3. Biaya umroh untuk 4 orang adalah biaya umroh satu orang dikalikan 4, begitu juga untuk 5 orang, dan seterusnya.

Contohnya biaya umroh sekamar berempat adalah 29,3 juta + 1,3 juta = 30,3 juta biaya perorang adalah 30,3 juta dikalikan 4 orang menjadi 30,3 juta x 4 orang = 121,2 juta

5. Berapa biaya umroh yang harus disiapkan diluar paket umroh ?


Budget tambahan yang Anda perlu persiapkan adalah berupa uang pegangan selama di Tanah Suci untuk keperluan pribadi seperti belanja pribadi dan uang saku, membeli oleh-oleh haji dan umroh, pulsa dan paket data, badal umrah untuk orang-orang tercinta yang sudah tiada, jasa laundry hotel atau lainnya, jajanan atau makan dan minum di luar hotel, juga untuk keperluan mendadak selama di Tanah Suci. 

6. Berapa biaya umroh untuk program 09, 10, 11, 12, 13, 14, dan 15 hari dan apa saja perbedaannya ?


Besaran lama hari perjalanan tersebut tergantung pada paket apa yang akan diambil. Misalnya jika jamaah mendaftar Paket Umroh Reguler 9 Hari, maka biaya umroh 9 hari adalah Rp 30,6 juta (Paket Umroh Reguler). Jika Anda mengambil Paket Umrah Plus City Tour Thaif yang berdurasi 12 hari, maka biayanya sebesar Rp 32,6 juta. Sedangkan jika Paket Umrah Plus Turki 12 Hari selama 12 hari, maka biaya umroh turki 12 hari tersebut adalah Rp 34 juta. Sedangkan biaya umroh 13 hari, 14 hari, dan 15 hari biasanya merupakan biaya paket khusus untuk keperluan tertentu dengan tambahan fasilitas dan itinerary perjalanan tambahan atau adanya di bulan Ramadhan program Lailatul Qadar.   

Jadi kesimpulannya, umrah reguler berdurasi 9 hari, jika lebih dari itu, misal 10 dan 12 hari, maka termasuk umrah plus. Sedangkan jika lebih dari 12 hari maka sudah termasuk umrah khusus atau privat dengan harga umroh plus.
 

7. Berapa biaya umrah backpacker?


Untuk umrah backpacker, Alhijaz belum mengadakan programnya, karena selama ini Alhijaz mengupayakan untuk memberi layanan terbaik dari mulai pendaftaran di Tanah Air hingga ke Tanah Suci selama perjalanan umroh smpai pulang kembali ke Indonesia dengan sistem manajemen haji dan umrah yang sudah terstruktur. Tujuannya supaya misi dan visi kami untuk memberikan kepada semua jamaah dengan layanan terbaik dan maksimal.

DAFTAR SEGERA
DP HANYA 9 JUTA














Ibadah Umroh Bersama Alhijaz Umroh merupakan sebuah perjalanan suci seorang muslim yang dilaksanakan di Tanah Suci Makkah dengan serangkaian dan tata cara ibadah yang dilakukan sesuai dengan aturan atau ajaran syari'at Islam yang berlaku. Ibadah umroh ini bisa dilakukan kapan saja selain pada tanggal haji, yakni 10, 11, 12, 13 Dzulhijjah menurut dengan ketentuan yang ada. Dalam pelaksanannya rangkaian tata cara umroh hampir sama dengan ibadah haji, yang mana keduanya dilaksanakan dengan melakukan ibadah seperti ihram, thowaf, sa'i dan tahalul di Tanah Suci Mekkah. Melaksanakan umroh bisa dilakukan sendiri, bersama-sama keluarga ataupun kerabat dekat, dan ini merupakan salah satu impian dan harapan besar bagi seluruh muslim di dunia yang selalu dan tetap semangat dalam menjalankan dan mematuhi segala perintah Allah SWT. Dapat mengunjungi Baitullah di Makkah, tentu saja merupakan cita-cita luhur yang ingin diwujudkan, meskipun itu dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. Untuk menggapai cita-cita tersebut tentu saja diperlukan persiapan-persiapan yang matang, yaitu mempersiapkan dari segi biaya, mempelajari untuk mengetahui tata cara ibadah umroh yang benar, serta mempelajari apa saja yang menjadi larangan-larangan atau yang tidak boleh dilakukan saat melaksanakan ibadah haji dan umroh. Oleh karena itu, dengan persiapan-persiapan yang matang, Insyaa Allah sudah siap berangkat umroh. Setelah mempersiapkan diri dari perkiraan berapa biaya perjalanan umroh yang akan dikeluarkan sampai menguasai ilmu manasik umroh, yang menjadi salah satu faktor terpenting dalam melaksanakan umroh tentu saja adalah kondisi fisik yang sehat dan mental yang kuat. Oleh dari itu persiapkanlah juga kesehatan jasmani menjelang hari keberangkatan umroh, serta bawa juga perbekalan oleh Anda dari obat sampai lotion kulit untuk mengantisipasi dan mencegah dari cuaca dan kelembaban udara gurun. Dengan begitu, Insyaa Allah perjalanan ibadah umroh Anda akan lancar begitupun dengan segala sesuatunya yang telah Anda persiapkan sedemekian rupa sebelumnya. Biaya Paket Umroh Tahun Ini Dalam biaya umroh 2016 ini paket umrah murah merupakan paket umroh favorit. Alhijaz Indowisata menawarkan bagi Anda para calon jamaah yang akan menjadi tamu-tamu Allah yang ingin melaksanakan rangkaian ibadah umroh di setiap bulan. Meskipun Alhijaz memberikan biaya yang relatif lebih murah dikelasnya umrah murah travel Alhijaz ini tetap menomorsatukan pelayanan dan juga kenyamanan bagi semua jamaahnya, salah satu buktinua adalah meskipun dengan biaya umroh yang sangat terjangkau Alhijaz Tour Travel selalu menggunakan pesawat Garuda Airlines atau Saudia Airlines yang direct Jeddah. Biaya Paket Umroh Dalam Rupiah Untuk biaya umroh, Anda bisa membayarnya menggunakan dollar ataupun rupiah, Anda juga dapat bertanya dan langsung menghubungi kami untuk mengetahui berapa kurs dollar terhadap rupiah pada hari dimana Anda akan membayar ataupun melunasi paket umroh yang Anda ambil.

Subscribe to receive free email updates:

1
2