Al Hijaz Indowisata
Biro Perjalanan Wisata, Haji & Umrah

Hubungi Kami
Sentuh Nomor Untuk Hubungi Kami
Izin Umrah. No.722 Tahun 2017
Izin Haji. PHU/HK.3245/IV/2015

Wisata Halal Paket Tour Muslim Pilih, Tentukan, Berangkat !

Wisata Halal Paket Tour Muslim Pilih, Tentukan, Berangkat !

Wisata Halal Tour Muslim Mancanegara


Wisata Halal Paket Tour Muslim, Alhamdulillah semakin berkembangnya biro perjalanan di Indonesia, yang menyediakan Paket Wisata Halal mendapatkan apresiasi luar biasa dari kalangan ummat muslim yang ingin mengadakan safar (perjalanan) dengan dipandu dan dipilihkan destinasi wisata halal yang ada di belahan dunia baik domestik ataupun mancanegara.

Wisata halal adalah sebuah perjalanan wisata dimana Anda dan keluarga ataupun rekan kerja dengan memperhatikan menu menu makanan yang disajikan terjamin kehalalannya, memperhatikan waktu waktu sholat fardhu dalam setiap program yang telah disiapkan oleh pihak travel meskipun dalam wisatanya itu pergi ke negara non-muslim. Dalam wisata halal ini, peserta yang ikut lebih umum tidak terbatas oleh muslim saja, non-muslim pun bisa ikut.

Berbedahalnya dengan wisata muslim, peserta ataupun group yang ikut dalam rombongan wisata muslim lebih terfokus kepada muslim dan destinasi kunjungan wisata lebih banyak ke tempat-tempat ziarah.

Anda bisa memilih dan mengambil Paket Wisata Halal yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan. Kami menyediakan Paket Group dan juga Paket Private bagi Anda.

Sebelum merencanakan perjalanan wisata halal, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu sebanyak mungkin mengenai biro travel yang akan Anda gunakan nantinya. Rencanakanlah sejak jauh-jauh hari perjalanan wisata Anda, terutama menjelang puncaknya waktu wisata seperti liburan hari Natal, akhir tahun dan tahun baru, atau bertepatan dengan liburan sekolah dan lebaran, karena biasanya pada waktu waktu tersebut hampir seluruh tempat wisata akan padat dikunjungi banyak orang, karena momen liburan.

Untuk info lebih lengkapnya, silahkan hubungi staff Al Hijaz Indowisata untuk mengetahui Paket Wisata Halal yang Anda inginkan. Suatu kehormatan bagi kami bisa melayani dan memberikan informasi yang Anda perlukan mengenai Tour Muslim Wisata Halal.

Sekilas Mengenai Wisata Halal


Wisata Halal, Secara umum wisata halal ini dapat diartikan sebagai kegiatan perjalanan wisata yang dikhususkan untuk memfasilitasi kebutuhan berwisata umat Islam selama dalam perjalanan wisata.

Hadirnya wisata halal ini merupakan sebuah paket perjalanan yang merefleksikan pada aturan hidup kaum muslimin, baik itu pada sisi adab dalam mengadakan perjalanan, menentukan tujuan wisata yang akan dituju, akomodasi, hingga makanan yang terjamin kehalalannya.

Kota-kota besar yang ada di negara dengan populasi majoritas Islam masih menjadi tujuan utama bagi mereka para wisatawan halal, contohnya seperti Turki, Arab Saudi, Palestina, Uni Emirat Arab, Mesir, Maladewa, Malaysia hingga Indonesia.

Tidak hanya itu, bahkan kini negara-negara dengan jumlah penduduk muslim yang minoritas pun sekarang bisa tetap dikunjungi tanpa khawatir dengan makanan yang disajikan, sampai penginapan dan fasilitas lainnya yang akan digunakan, karena pihak travel telah merancangkan dan merencanakan paket khusus sesuai dengan kebutuhan dan keperluan umat Islam.

Kemunculan Wisata Halal

Istilah wisata halal ini baru dikenal sejak tahun 2015 ketika itu dalam sebuah event World Halal Tourism Summit (WHTS) yang digelar di Abu Dhabi, UEA. Sebelumnya dunia pariwisata, hanyalah mengenal sebagai tour muslim atau semisalnya.

Pengertian secara umum dari wisata halal adalah bagian dari industri perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata yang ditujukan khusus untuk wisatawan Muslim. Pelayanan wisatawan dalam parwisata hallal merujuk pada aturanaturan Islam.

Salah satu dari contoh bentuk pelayanan ini misalnya memilihkan hotel hotel yang disana tidak menyediakan makanan ataupun minuman yang mengandung alkohol, dan memiliki kolam renang serta fasilitas lainnya yang terpisah untuk laki laki dan perempuan.

Selain hotel, transportasi dalam industri pariwisata halal juga memakai konsep yang Islami. Penyedia jasa transport wajib untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim dalam pelaksanaan ibadah selama perjalanan. Kemudahan ini mungkin berupa penyediaan tempat sholat di dalam pesawat, pemberitahuan berupa pengumuman maupun azan jika tlah memasuki waktu shalat selain tentunya tidak adanya makanan atau minuman yang mengandung alkohol dan adanya hiburan Islami selama perjalanan.

Perlu Anda ketahui, bahwa kebutuhan konsumen dari kalangan muslim terhadap wisata halal ini secara umum meliputi kemudahan kaum muslimin untuk beribadah dalam perjalanan wisata mereka, mudah mendapatkan makanan halal, mendapatkan 'ibrah dan nilai tambah dari perjalanan, serta terjaganya diri kaum muslimin dari kemungkaran dan kemaksiatan, demi mendapatkan ridho Allah semata.

Subscribe to receive free email updates: