Al Hijaz Indowisata
Biro Perjalanan Wisata, Haji & Umrah

Hubungi Kami
Sentuh Nomor Untuk Hubungi Kami
Izin Umrah. D/591 Tahun 2014
Izin Haji. PHU/HK.3245/IV/2012

Tujuh Golongan Yang Mendapat Naungan Allah The Lucky 7

tujuh-golongan-yang-mendapat-naungan-allah
Tujuh

Tujuh Golongan Yang Mendapatkan Naungan Allah


Akan datang suatu masa ketika matahari jaraknya sangat dekat diatas kepala kita ( ini pembahasan masalah iman ).
Pada hari kiamat, matahari didekatkan jaraknya terhadap makhluk hingga tinggal sejauh satu mil.
Sulaim bin Amir berkata: “Demi Allah, aku tidak tahu apa yang dimaksud dengan mil. Apakah ukuran jarak perjalanan, atau alat yang dipakai untuk bercelak mata?
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sehingga manusia tersiksa dalam keringatnya sesuai dengan kadar amal-amalnya (yakni dosa-dosanya). Di antara mereka ada yang keringatnya sampai kedua mata kakinya. Ada yang sampai kedua lututnya, dan ada yang sampai pinggangnya, serta ada yang tenggelam dalam keringatnya.”
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan isyarat dengan menunjuk tangan ke mulut beliau.” (HR. Muslim, no. 2864)
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan gambaran tentang suasana yang akan terjadi nanti pada hari kiamat ketika manusia dibangkitkan dan dikumpulkan di "Padang Mahsyar".

Amal perbuatan agama seperti ibadah shalat, puasa, dan bermacam-macam ibadah mahdloh ataupun ghoir mahdloh yang dilakukan di dunia, pada hari itu akan tampak manfaatnya, begitupun dengan dosa-dosa yang telah kita lakukan akan nyata dampaknya.

Kehidupan seseorang di dunia mungkin akan berbanding terbalik pada kehidupannya di akhirat. Bisa jadi kaya di dunia tapi miskin di akhirat ataupun sebaliknya. Begitupun, ada juga orang yang miskin di dunia miskin juga di akhirat.



Tujuh Golongan Yang Mendapatkan Naungan Allah Subhaanahu Wa Ta'aala


7 Golongan yang mendapatkan naungan Allah di hari kiamat. 
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam memberitahu kita tentang keadaan-keadaan manusia pada hari pembalasan tergantung pada amal perbuatan manusia itu sendiri. berikut adalah "The Lucky 7" tujuh golongan yang mendapatkan naungan Allah subhaanahu wa ta'aala pada hari kiamat berdasarkan dengan apa yang telah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam katakan :
Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah subhaanahu wa ta'aala  pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya :
1. Pemimpin yang adil,
2. Seorang pemuda yang menyibukkan dirinya dengan ibadah kepada Allah subhaanahu wa ta'aala
3. Seorang yang hatinya selalu terikat pada masjid,
4. Dua orang yang saling mencintai kerana Allah, berkumpul dan berpisah kerana Allah juga,
5. Seorang lelaki yang di ajak zina oleh wanita yang kaya dan cantik tapi ia menolaknya sambil berkata ‘Aku takut kepada Allah’,
6. Seseorang yang bersedekah dengan menyembuyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya, serta
7. Seorang yang berzikir kepada Allah di kala sendiri hingga meleleh air matanya basah kerana menangis.” (Shahih Bukhari, Hadits no. 620)
Adakah kita diantara salah satunya ?

Semoga Allah Ta’ala memberikan hidayah taufiq dan pertolongan-Nya kepada kita untuk menjadi bagian dari golongan yang mulia ini. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

Subscribe to receive free email updates: